Minggu, 24 April 2016

Just Married!





Balikpapan – Ada satu kabar gembira di lingkungan civitas akademika Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Pada Sabtu, 16 April 2016, seorang dosen ITK baru saja mengakhiri masa lajangnya. Mengenakan Baju Bodo khas Bugis dengan warna merah dan kuning keemasan yang mendominasi, pria kelahiran Barabai, Kalimantan Selatan, 28 tahun silam itu tampak gagah, sekaligus sumringah dengan senyum lebar berseri menghiasi wajahnya.

“Alhamdulillah,” kata Fadli Robiandi di acara resepsi pernikahannya di Hotel Budiman, Balikpapan. Tangannya terlihat erat menggenggam tangan wanita berjilbab disampingnya yang kini menjadi istrinya itu.

Kepada Humas ITK, Fadli yang merupakan dosen Program Studi Fisika itu, membagi sekelumit kisahnya.

Fadli menuturkan, proses dari perkenalannya hingga menikah dengan Nirma, istrinya, terbilang singkat. Mereka pertama kali bertemu pada 14 Januari 2016. Nirma adalah pengajar baca-tulis Al-Qur’an (tahsin) di Sekolah Tahsin Arrahman, yang di waktu luangnya menjual vitamin dan obat-obatan herbal. Keduanya sama-sama tergabung dalam kelompok pengajian Sekolah Tahsin Arrahman, Sepinggan, Balikpapan.  Ketika ia mengutarakan niatnya untuk menikah, teman-teman pengajiannyalah yang berusaha mempertemukan kedua pasangan itu melalui proses ta’aruf.

Gak pake pacaran. Ya yang namanya jodoh gak ada yang bisa menolak. Bahagia rasanya sekarang,” kata pria lulusan master dari Universitas Brawijaya, Malang, dengan konsentrasi Fisika Material itu kepada Humas ITK ketika ditemui Senin, 25 April 2016. Ketika ditanyakan motivasinya menikah,Fadli menjawab ingin mengikuti anjuran Nabi Muhammad SAW, menjalankan perintah agama, dan supaya bisa menjaga diri dari maksiat.

“Sekarang ada yang memperhatikan saya mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Ada yang membuatkan sarapan, ketika pulang mengajar ada yang menanti di rumah. Intinya sekarang ada yang mendukung, jadi hati lebih tenang,” kata Fadli yang ketika mahasiswa S1 dulu menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Fisika Jurusan (HIMAFIS) Universitas Brawijaya ini.

Resepsi pernikahan berlangsung meriah. Aula Hotel Budiman yang sederhana disulap menjadi ruangan megah yang dihiasi dekorasi merah-emas khas Bugis yang merupakan suku asal istri Fadli. Keluarga mempelai dan panitia pernikahan tampak mengenakan pakaian khas Bugis. Ratusan tamu undangan terlihat datang dan pergi memberi selamat dan doa kepada kedua mempelai.

Di antara tamu undangan tersebut, ada Yanuar Mahfudz Safarudin, dosen Teknik Elektro ITK. Rekan kerja Fadli ini turut memberikan selamat. “Saya ikut senang. Semoga Allah melimpahi kedua mempelai keberkahan dan kebaikan, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” katanya.

Yanuar Mahfudz yang sudah lebih dulu menikah ini juga memberikan nasehat kepada dosen dan staf ITK yang belum menikah.

“Kepada dosen-dosen lain belum menikah, ya segera saja, tidak perlu menunggu berstatus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dulu baru menikah. Karena saya dulu juga begitu. Malah setelah menikah banyak peluang makin terbuka. Bagi yang belum menikah, semoga diberi kemantapan hati untuk menikah, segera dipertemukan dengan jodohnya. Dan bagi yang sudah memiliki calon, semoga diperlancar urusan pernikahannya,” ujar Yanuar. Wah selamat ya Mas Fadli !(Humas ITK).

1 komentar:

  1. Indispiriti Pro Rainbow Titanium Flat Iron
    Indispiriti Pro ford fiesta titanium Rainbow Titanium garmin fenix 6x pro solar titanium Flat 2018 ford fusion energi titanium Iron Ring Material: Iron-Steel, Stainless Steel.Material: Stainless SteelAssembled Product titanium price Dimensions (L x citizen eco drive titanium watch W x H): 5.

    BalasHapus