Minggu, 12 Juni 2016

Jelang Ramadhan, ITK Gelar Kajian Bedah Buku “Fiqih Kontemporer Seputar Puasa”




Balikpapan - Bulan ramadhan sudah menghitung hari, persiapan terus dilakukan. Tak terkecuali civitas akademika Institut Teknologi Kalimantan. Tim Pembina Kerohanian Islam ITK (TPKI) dan Ikatan Mahasiswa Muslim ITK (IMMI) mengadakan tarhib ramadhan kajian bedah buku fiqih kontemporer seputar puasa. Kajian berlangsung di Aula Kampus ITK, Jumat, 27 Mei 2016.

Setelah sholat jumat, puluhan mahasiswa maupun dosen berkumpul di aula untuk menghadiri kajian yang diisi oleh Ustadz Muflih Safitra. Kajian yang dimulai jam 13.20-15.00 WITA ini berjalan dengan lancar. Mahasiswa dan dosen sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh alumnus King Sa’ud University, Arab Saudi ini. Terbukti dengan banyaknya mahasiswa dan dosen yang bertanya mengenai materi yang disampaikan.  
Keutamaan-keutamaan puasa, faidah-faidah, adab, hingga mengenai niat dibahas tuntas dalam kajian tersebut.”Alhamdulillah, menjadi lebih memahami pelaksanaan puasa sesuai tuntunan Rasulullah SAW,” jelas Muhammd Ilham Laisa, mahasiswa setelah mengkuti kajian ini.

“Tujuan diadakannya kajian mengenai Ramadhan adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa seputar puasa yang terkadang terlupakan maupun diperdebatkan” terang Ashadi Sasongko, dosen yang tergabung dalam TPKI. Tarhib Ramadhan akan kembali dilaksanakan pada Jumat, 3 Juni 2016 yang akan diisi oleh ust. M. Nur Shobah dengan tema Menghidupkan Ramadhan.

(Rahmad Hidayat untuk Humas ITK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar